KABAG OPS POLRES INDRAMAYU HADIRI RAPAT KOORDINASI PENANGANAN PASCA KONFLIK DI KECAMATAN KANDANGHAUR DAN GABUSWETAN

Polres Indramayu.

Konflik yang terjadi di wilayah Kecamatan Kandanghaur pada hari Selasa tanggal 10 Januari 2017 yang mengakibatkan kerusakan puluhan rumah menjadi perhatian pihak terkait khususnya Pemda Kabupaten Indramayu dan instansi terkait lainnya.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Wakil Bupati Indramayu Drs. H.Supendi, M.Si, Dandim 0616/ Indramayu Letkol Arh. Benny Febrianto, S.Sos, Kapolres Indramayu diwakili Kabag Ops Kompol Edwin Parsoran, SIK, MIK, Asisten Daerah 1 dan Asisten Daerah 2, Kepala Dinas PU, Kepala Cabang BJB, Perwakilan dari RU VI Pertamina Balongan, EP Pertamina, Camat Kandanghaur, Camat Gabuswetan dan undangan lainnya.

Adapun hasil pembahasan pada rapat koordinasi tersebut antara lain :
Wakil Bupati Indramayu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Indramayu yang telah tesponsif dalam mengamankan pra, saat kejadian dan pasca kejadian. Bupati akan membantu tidak berdiam diri dan turut merasakan penderitaan korban.

Dihadirkannya pihak lain seperti EP Pertamina dan RU VI Pertamina Balongan, BJB Cabang Indramayu dengan maksud untuk memikirkan dan peduli terhadap kondisi desa yang menderita akibat konflik. Prioritas utama adalah mayarakat yang tidak mampu.

Dandim 0616/ Indramayu menyampaikan bahwa kebersamaan TNI-POLRI, Pemda dan elemen masyarakat melaksanakan rehabilitasi di blok Bojong Desa Curug Kecamatan Kandanghaur. Kodim 0616/ Indramayu siap untuk menjadi leading sector nantinya.


Kapolres Indramayu yang diwakili Kabag Ops menyampaikan tentang kronologis pra, saat kejadian dan pasca kejadian, kesiapan Pers Polri. Kasus sedang ditangani oleh pihak Polres. Sehubungan dengan hal tersebut dimohon kepada pihak Pemda bisa mengambil langkah cepat ( ekslerasi ) untuk memulihkan kondisi desa Curug agar meredam warga.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.