GIAT MUSYAWARAH SEBAGAI TINDAK LANJUT PASCA PENYERANGAN WARGA DESA PAREAN GIRANG, DESA ILIR DAN DESA BULAK KE DESA CURUG BLOK BOJONG

Polres Indramayu.   
           
Selasa tanggal 10 Januari 2017 pukul 20.00 Wib Muspida Kab. Indramayu (Sekda Kab. Indramayu, Dandim 0616 Indramayu dan Kapolres Indramayu) bersama Karo Ops Polda Jabar dan Kasat Brimob Polda Jabar, Kaden C Brimob Polda Jabar mengumpulkan Camat dari 2 (dua) Kecamatan yakni Kec. Kandanghaur dan kec. Gabuswetan, Kuwu Curug, Parean Girang, Bulak, Ilir, Wirapanjunan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa serta Tokoh Masyarakat terkait Penyerangan warga Parean (Desa Ilir, Bulak dan Parean Girang) terhadap Blok Bojong Desa Curug Kec. Kandanghaur dan Blok Bojong Desa Drunten Wetan Kec. Gabuswetan kab. Indramayu.

Pada kesempatan ini, Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo B. S.Ik., SH., MH., Memberikan penerangan dan penjelasan terhadap fakta-fakta sebelum terjadinya penyerangan serta langkah hukum pasca penyerangan terhadap Blok Bojong yang mengakibatkan kerusakan puluhan rumah warga masyarakat.

Pada penjelasannya, Kapolres Indramayu mennjelaskan bahwa Korban warga Desa Ilir Meninggal dunia di Blok Bojong adalah akibat Laka Lantas tunggal dan menyampaikan bahwa penyerangan terjadi akibat Status Medsos Facebook dengan akun "Kang Kampeng" yang bersifat provokatif dimana yang bersangkutan menantang warga Parean. Kemudian Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang hadir melalui para kuwu dan tokoh masyarakat untuk tenang, tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Serahkan kepada kami untuk menangani kasus tersebut secara prosedur dan profesional.

Pada kesempatan itu Karo Ops Polda Jabar menambahkan arahan bahwa untuk mencari solusi yang terbaik dalam penanganan kasus tersebut dan pihak pemda untuk membantu kerugian masyarakat atas kejadian tersebut.

Sekda Kabupaten Indramayu mewakili Bupati Indramayu mengajak warga masyarakat melalui para kuwu untuk bisa intropeksi diri. Agar warga masyarakat dapat memahami dan sepenuhnya menyerahkan proses hukum kepada pihak Kepolisian. Kepada Camat Kandanghaur agar mendata rumah yg rusak untuk diusulkan utk minta bantuan perbaikan ke Bupati.




Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.