Polsek Juntinyuat Laksanakan Pengamanan Warga dadap Yang Menolak Pengeboran Seismik

Polres Indramayu.

Senin  05 Desember 2016 sekitar  pkl 09.00 wib, di Desa Sendang telah berlangsung giat pengeboran seismik, giat pengeboran dimulai dari blok carik Desa Sendang dan berjalan lancar, namun pada saat pengeboran mendekati blok kuburan Desa Sendang yang  pemilik lahanya sebagian besar warga masyarakat Desa Dadap Kec.Juntinyuat mendapat penolakan dari masyarakat Desa Dadap Kec.Juntinyuat.(06/12/2016).

Masyarakat mendatangi lokasi pengeboran dengan estimasi massa sekitar 50 orang, meminta pengeboran dihentikan. akhirnya pengeboran dihentikan sementara untuk dilakukan mediasi, Setelah mediasi antara Kapolsek Akp SUNSRTO, SH. MH dengan masyarakat tidak menemukan titik temu akhirnya masyarakat dibubarkan paksa.

Setelah masyarakat bubar giat pengeboran dilanjutkan kembali.Namun sekembalinya masyarakat Ds.Dadap Kec.Juntinyuat diumumkan di masjid Ds.Dadap Kec.Juntinyuat yg isinya agar masyarakat Desa Dadap turun ke sawah menghentikan giat pengeboran.sktr pkl. 14.00 wib masyarakat dengan estimasi massa sekitar 300 orang mendatangi lokasi pengeboran meminta giat pengeboran dihentikan.


Dikarenakan situasinya tidak memungkinkan dan khawatir akan terjadi tindakan anarkis, akhirnya giat pengeboran dihentikan dan alat alat pengeboran sudah ditarik dari lokasi pengeboran. 


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.