Polres Indramayu Amankan Jalanya Aksi Unjuk Rasa Oleh Serikat Buruh Indonesia (SBMI).

Polres Indramayu.


Senin tanggal 19 Desember 2016 sekitar pukul 09.40 s/d 11.55 Wib bertempat di Disnosnaker Kab. Indramayu, Polres Indramayu dan DPRD Kab. Indramayu telah dilaksanakan pengamanan Aksi Unjuk Rasa dalam rangka peringatan hari Buruh Migran Internasional (Migran day), oleh gabungan Personil Polres dan Jajaran Polsek Indramayu,aksi unjuk rasa Dengan tema " TKI ADALAH ASET, BUKAN AIB DAERAH".(19/12/2016).

Kegiatan Aksi Unjuk Rasa diikuti oleh SBMI Serikat Buruh Migran Indonesia) Indramayu, dengan estimasi massa sekitar + 300 orang. Dan Sebagai kordum Sdr. JUHARIH (Ketua SBMI Indramayu).

Adapun isu yang diangkat oleh Massa unjuk rasa adalah membahas segera Raperda Indramayu tentang perlindungan Buruh Migran Indonesia,menyediakan Informasi tentang TKI sampai tingkat Desa,usut Tuntas perekrut TKI Ilegal / Unprosedural, hentikan perdagangan orang (trafficking),bongkar mafia praktek perekrut TKI G to G ke Korea, tindak tegas pungli pengurus Dokumen TKI, segera proses kasus – kasus TKI yang diadukan di Polres Indramayu, tertibkan sekolah – sekolah formal yang merekrut TKI dengan modus Magang / PKL, tingkatkan anggaran untuk perlindungan TKI.


Setelah melaksanakan aksi unjuk rasa dan mengutarakan aspirasinya sekitar pukul 11.55 wib aksi unjuk rasa membubarkan diri.





Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.