Polres Indramayu Amankan Jalannya Aksi Unjuk Rasa Dari Elemen Jaringan Tanpa Asap Batu Bara Indramayu ( JATAYU ).

Polres Indramayu.

Kamis tanggal 15 Desember 2016  sekitar pukul 10.10 s/d 12.00 Wib  bertempat di DPRD Kab. Indramayu dan Pendopo Kab. Indramayu  telah dilaksanakan aksi Unras dari elemen masyarakat  Jaringan Tanpa Asap Batubara Indramayu (JATAYU) dari Desa Mekarsari Kec. Patrol Kab. Indramayu.(15/12/2016).

Dalam hal tersebut Polres Indramayu amankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas serta aksi berjalan dengan lancar dan tidak melanggar aturan yang berlaku yang mengarah pada tindakan anarkis.

Dengan estimasi massa sebanyak -/+ 200 Orang dan sebagai korlap sdr Salim, adapun esensi massa dalam kegiatan tersebut menolak Proses tahapan rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berbahan bakar batubara berkapasitas 2 x 1000 MW yang akan dibangun diatas lahan 267,9 ha meliputi 3 desa di 2 kecamatan Patrol dan Sukra terus berjalan. Program pemerintah pusat ini seolah tidak bisa ditunda apalagi dihambat, sehingga pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten, wajib mensukseskan program ambisius tersebut walau harus menabrak aturan dan mengorbankan masyarakat sekalipun.


Adapun alasan pengunjuk rasa dalam penolakan pembangunan PLTU 2 tersebut karena Desa tanah kami adalah tanah produktif dan kami mayoritas kaum buruh tani. Bukan hanya itu, ini menyangkut hidup dan hidup anak-cucu kami dimasa depan, ujar Korlap pada unjuk rasa tersebut.



Sumber : Humas Polres

No comments

Powered by Blogger.