POLRES INDRAMAYU GELAR PENGAMANAN AKSI DAMAI LSM GARDA TARUNA BANGSA

Polres Indramayu,

Pada hari Jumat tanggal 02 Desember 2016 sekitar pukul 08.30 S/d 10.15 Wib, bertempat di Jl. Desa Sukaurip Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu telah dilaksanakan aksi damai yang di laksanakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Garda Taruna Bangsa (LSM GTB) dalam kegiatan tersebut diikuti -+ 25 orang. Selaku koordinator lapangan Sdr. ASEP SAEFULLAH, SH.
Adapun issue yang diangkat dalam kegiatan aksi damai tersebut yaitu terkait rekrutmen tenaga kerja Turn Around (TA) Tahun 2016 di PT. Pertamina RU VI Balongan.
Menuntut Kilang RU VI Balongan untuk peduli dengan masyarakat sekitar :
-Prioritaskan masyarakat setempat dalam pelaksanaan Turn Arond
-Transparansi dalam rekrutmen tenaga kerja Turn Around (TA)

Adapun Rangkaian kegiatan dalam aksi tersebut diantaranya sebagai berikut :
Sekitar pukul 08.30 Wib massa aksi LSM GTB Gerakan Taruna Bangsa berkumpul di Rumah Sdr. ASEP SAEFULLAH, SH., alamat blok Kunir Rt 02/01 Desa Sukaurip Kec. Balongan Kab. Indramayu
Sekitar pukul 09.40 Wib masa melakukan longmarch menuju jl.  Desa Sukaurip Kec. Balongan Kab. Indramayu.
Dengan membawa pamflet sepanduk yang bertuliskan :
Menuntut Kilang RU VI Balongan untuk peduli dengan masyarakat sekitar :
-Prioritaskan masyarakat aetempat dalam pelaksanaan Turn Arond
-Transparansi dalam rekrutmen tenaga kerja Turn Around (TA)
-Polusi, bising kami nikmati telapi pekerjaan kami diabaikan
-Aksi hari ini adalah untuk mengingatkan bahwa kami punya hak unyuk dipekerjakan di RU VI Balongan sesuai UU yang terruang.

Sekitar pukul 09.48 Wib massa aksi tiba di Jl. Desa Sukaurip Kec. Balongan Kab. Indramayu kemudian melaksanakan orasi yang disampaikan oleh Sdr. ASEP SAEFULLAH lalu dilanjutkan dengan kegiatan Shalat Hajat 2 rakaat dan Shalat Dhuha 4 rakaat dan Do'a bersama yang dipimpin oleh Ustd.  ANIS WAHDI, Mpd.


Sekitar pukul 10.10 Wib kegiatan dilanjutkan dengan orasi yang dilaksanakan oleh Sdr. ASEP SAEFULLAH, SH  dan dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama di Jl. Pertigaan Wismajati Jl. Raya balongan selanjutnya massa membubarkan diri dengan tertib.


Pengamanan dipimpin Kabag Ops Polres Indramayu KOMPOL Edwin Parsaoran, S.I.K, M.I.K bersama Kasat Intelkam AKP Wawan Suhendar,S.H, Kapolsek Balongan AKP Setyo Aji, S.H dan Anggota, sesuai Surat Perintah Kapolres Indramayu personil yang dilibatkan dalam pengamanan sejumlah 111 personil yang terdiri dari Gabungan Polres Indramayu dan Polsek Balongan. Selama kegiatan berlangsung situasi aman, tertib dan terkendali.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.