SPKT Polres Indramayu Selidiki Curat Di Perum Gerbang Kencana

Polres Indramayu

Ipda H. Rasita, SH selaku piket pawas di SPKT Polres Indramayu menerima laporan sekitar pukul 10.00 wib pagi tadi, tentang pencurian di dalam rumah milik Sdr Winarto, ST, 22 th yang beralamat di kontrakan Jl. Kencana Merah2 Blok G Rt.35 Rw. 12 perum Gerbang kencana Kab Indramayu, setelah menerima laporan tersebut Ipda H Rasita SH bersama Brigadir Undang dan Unit Inafis Polres Indramayu mendatangi TKP.(10/11/2016)

Setelah sampai di TKP Unit Inafis Polres Indramayu melakukan olah tempat kejadian perkara untuk proses lidik, diketahui barang barang yang diambil pelaku berupa 2 unit TV Lcd 23 in merk Samsung, 1 buah arloji merk Expedition,  1 buah arloji merk Alexander Cristy, 1 buah Laptop merk Compaq dan 1 buah Laptop merk HP.

Kejadian berawal saat korban bersama istrinya pergi mengajar di Akamigas di rumah tersebut ada Sdri Sunarti bt Admo Prawiro (ibu korban), pada jam O9.15 wib Sdri Sunarti keluar rumah untuk mencari tukang kebun untuk membersihkan rumput di halaman sambil menutup pintu depan rumah dan menguncinya lalu anak kunci dimasukan ke dalam sepatu dan disimpan di rak bawah pintu serta menutup pintu gerbang tetapi tidak di kunci hanya digerendel saja.

Kemudian sekitar 15 menit kemudian Sdri.Sunarti pulang, tetapi pintu gerbang sudah terbuka lalu mengambil kunci dan membuka pintu depan lalu masuk kedalam rumah terlihat pintu kamar dan lemari pakaian sudah berantakan dan diketahui banyak barang yang hilang.

Kesimpulan sementara kejadian tersebut diduga pelaku masuk rumah  ketika sepi  serta diduga pelaku mengetahui tempat kunci biasa korban menyimpannya,  karena tidak ada kerusakan pada rumah korban.


Kapolres Indramayu AKBP EKO SULISTYO.B., S.I.K., S.H., M.H. menghimbau kepada warga masyarakat Indramayu yang memang akan meninggalkan rumah agar memeriksa semua pintu dan jendela dipastikan terkunci dengan baik, dan simpanlah kunci ditempat yang aman, jangan disembarang tempat yang dapat atau diketahui oleh orang lain agar terhindar dari kejadian serupa.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.