Sat Intelkam Polres Indramayu Hadiri Audiensi Antara Masyarakat Desa Sleman

Polres Indramayu

Bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Indramayu dilaksanakan audiensi antara masyarakat Desa Sleman Kec. Sliyeg Kab. Indramayu sebanyak 7 orang yaitu : HAMAD EFENDI (TOGA), KUMAEDI (Petani), DARMA KANDUNG (Petani), ABDUL GOFUR (LPM), NURHADI, ROBIL (Lurah), WURID (BPD) dengan Kasi Pidsus Kejaksaan Negri Indramayu Sdr.  FIRMAN SETIAWAN S.H., M.H. dan Kasi Intel Kejaksaan Negri Indramayu Sdr. ARYUS MARTADINATA S.H., kegiatan tersebut dihadiri Kbo Sat Intelkam Polres Indramayu IPDA SAEFULLAH S.H. Jumat (25/11/2016).

Dalam kegiatan tersebut terdapat penyampaian oleh Sdr. NURHADI yang Esensinya sbb:

1. Situasi di Desa Sleman sampai dengan saat ini cukup kondusif namun dengan adanya persaingan saat Pilwu di Desa Sleman situasi sekarang memanas kembali.

2. Maksud dan tujuan kedatangan kami untuk menanyakan terkait permasalahan dugaan kasus  korupsi kuwu Desa  Sleman, karena masyarakat merasa resah dengan adanya informasi dari pihak pelapor bahwa kuwu Desa Sleman ditahan oleh Kejaksaan Negri Indramayu.

3.Pemerintah Desa Sleman telah sesuai dalam melakukan kegiatan pembangunan Desa.

4. Kami pada dasarnya menjunjung tinggi penegakan hukum namun diharapkan penegakan hukum tersebut lebih Objektif dan subjektif serta mempertimbangkan situasi Sosial masyarakatnya.

5. Setelah dilakukan pemanggilan Kuwu Desa Sleman Sdr. NARWEDI oleh Kejaksaan Negeri Indramayu masyarakat Desa mulai bergejolak dan merasa tidak terima.

6. Sejauh ini Pihak BPD selalu melakukan pertemuan terkait membahas perencanaan pembangunan Desa dan evaluasi hasil pembangunan Desa agar diketahui masyarakat.

7. Pemerintah Desa Sleman sangat Transparan dan terbuka dalam kegiatan pembangunan dan penggunaan Dana Desa hal tersebut bisa dilihat melalui internet di Webset pemdes.

8. Mohon dengan adanya laporan dari Calon Kuwu yang tidak terpilih terkait dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kuwu Desa Sleman dicek kebenarannya.

9. Sampai dengan saat ini masyarakat yang siap untuk ikut dalam rencana kegiatan aksi unjuk rasa hari Senin sebanyak 1.050 orang dari jumlah keseluruhan 1.300 orang.

Adapun  tanggapan dari Kasi Pidsus Kejaksaan Negri Indramayu Sdr.  FIRMAN SETIAWAN S.H., M.H.  yang esensinya sbb:

1. Pihak Kejaksaan Negeri Indramayu telah menerima laporan dugaan kasus korupsi yang dilakukan kuwu Desa Sleman.

2. Sejauh ini kasus tersebut belum dapat kita simpulkan karena masih dalam proses pengecekan dengan memanggil beberapa pihak terkait seperti BPMD dll.

3. Adanya rencana aksi unjukrasa pada hari Senin tanggal 28 Nov 2016 ke Kantor Kejaksaan Negeri Indramayu itu merupakan hak dari masyarakat namun apabila aksi tetap dilaksanakan dikhawatirkan terjadi pelanggaran tindak pidana sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun kuwu Sleman juga.

Setelah mendapat penjelasan dari Kasi Pidsus Kejaksaan Negri Indramayu Sdr.  FIRMAN SETIAWAN S.H., M.H. perwakilan masyarakat membubarkan diri dan terkait renca aksi pada hari Senin akan dimusyawarahkan kembali.

Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.