Polsek Sindang Laksanakan Binluh Kamtibmas Di Desa Terusan

Polres Indramayu

Kapolsek Sindang  AKP IIN SUKAETI Memimpin langsung pelaksanaan Penyuluhan Kamtibmas di Desa Terusan, didampingi oleh Kanit Binmas Aiptu Bambang oka beserta Aiptu H Bambang S dan Bripka Sunarto SH, acara bimbingan dan penyuluhan tentang Kamtibmas yang bertempat di Aula Balai Desa Terusan Kec Sindang Kab Indramayu, dimulai pukul 20.00 wib, acara tersebut dihadiri oleh  Moh. Juari als Juju Kuwu Desa Terusan, perangkat Desa, Warga masyarakat/para Ketua RT/RW.(04/11/2016).

Dalam acara tersebut AKP IIN SUKAETI yang menjadi nara sumber menyampaikan beberapa  pembahasan tentang Kamtibmas, dan memberikan pengetahuan tentang tugas Anggota Bhabinkamtibmas yang ada desa.

Bhabinkamtibmas adalah polisi yg tugasnya turun ke Desa-Desa untuk mendengar keluhan masyarakat dan menyelesaikan masalah gangguan kamtibmas di Desa. Bhabinkamtibmas ditugaskan untuk memberikan Binluh hukum dan Kamtibmas, menyebarkan informasi kebijakan pimpinan polisi atau informasi Kamtibmas dan memberikan layanan kepolisian terhadap masyarakat, Selain itu bhabinkamtibmas bertugas menggerakan kegiatan masyarakat yang bersifat positif seperti siskamling, mengadakan mediasi hukum atau Kamtibmas serta sebagai sumber solusi.

Kapolsek Sindang juga, Ingatkan para pemuda jangan ikut-ikutan gank motor apalagi yang menjurus kejahatan jalanan atau pemuda yang sepeda motor berkenalpotnya resing apabila sudah diingatkan masih membandel, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas, serta mengharapkan partisipasi para ketua RT/RW untuk memberantas Miras karena kalau dibiarkan akan berdampak terhadap gangguan Kamtibmas seperti  Penganiayan, pengeroyokan dan pemerkosaan bahkan bisa mengakibatkan kematian akibat keracunan. 



Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres indramayu

No comments

Powered by Blogger.