Polsek Karangampel Selidiki Tindak Pencurian Di Indomart

Polres Indramayu.

Kapolsek Karangampel AKP SUNARTO SH, MH, pagi tadi mendapatkan laporan bahwa telah terjadi Pencurian dengan pemberatan terhadap ATM BANK BRI yang ada di dalam Indomart dan satu set DVR merk CSB milik Indomart.(30/11/2016).

Atas kejadian tersebut Kapolsek Karangampel beserta unit Reskrim dan beberapa anggotanya langsung mendatangi TKP untuk mengecek dan menyelidiki kasus tersebut, dengan berkoordinasi dengan unit Inafis Polres Indramayu.

Kronologi yang didapat oleh Saksi di tempat kejadian, bahwa kejadian pencurian bermula Rabu 30 November 2016 sekitar pukul 06.30 wib, sdr. KRIS HADIYANTO, pegawai Indomaret datang ke Indomart yang bertempat di Desa Karangampel Kidul Blok Lampu Merah Rt. 18/04 Kec. Karangampel Kab. Indramayu, dengan maksud untuk membuka Indomaret lalu sdr. KRIS HADIYANTO merasa curiga karena tidak mendengar bunyi alarm di pintu utama, lalu menuju ke bagian kasir dan alarm sudah dalam keadaan mati, kemudian saksi memeriksa ke belakang dan menemukan tangga  berada di bawah Plafon yang memang terbuka tetapi ada yang telah rusak kemudian diketahui juga apabila ATM BRI sudah dalam keadaan rusak.

Keterangan Unit Inafis Polres Indramayu tentang Modus pelaku diketahui pelaku masuk dari pagar samping kanan Indomaret, kemudian naik dari besi pemancar menuju atap lalu masuk ke dalam plafon di belakang Indomaret kemudian, merusak alarm dan merusak DVR CCTV Indomaret lalu pelaku berusaha membuka pintu brankas ATM dengan cara mencongkel dan menggerinda tetapi tidak berhasil kemudian pelaku merusak ATM dibagian pengeluaran uang. 


Adapun barang yang diambil oleh pelaku yang saat ini baru diketahui berupa 1 unit DVR CCTV merk CSB dan kerugian sementara ini baru diketahui sekira 3.000.000 (tiga juta rupiah), sedangkan dari pihak BRI sampai saat ini belum bisa membuka brankas milik BRI.



Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.