POLRES INDRAMAYU SELENGGARAKAN ISTIGOSAH DAN DOA BERSAMA

Polres Indramayu

Bertempat di Masjid Agung Kab. Indramayu, kegiatan Istigosah dan Tabligh Akbar Tingkat Kabupaten Indramayu dalam rangka Mewujudkan Indramayu Kondusif Dalam Bingkai Kebhinekaan yang diselenggarakan Polres Indramayu, jumat (18/11/2016).

Kegiatan tersebut diisi dengan group marawis Polres Indramayu dipimpin Kasat Binmas AKP Sudarsono. 

Dihadiri oleh Bupati Indramayu Hj. ANNA SOPHANA,  Sekda AHMAD BAHTIAR S.H, Kepala Kementrian Agama Kab. Indramayu Dr. H. YAYAT HIDAYAT M.Ag,Kapolres Indramayu AKBP EKO SULISTYO B. S.I.K, S.H, M.H., Ketua MUI Kab. Indramayu Drs. SYATORI MA, K.H SYAEROJI BILAL, K.H MUSTOFA AKIL (penceramah agama), K.H ROSID, Para PJU Polres Indramayu, Para Kapolsek jajaran Polres Indramayu, serta sekitar -+ 800 orang terdiri dari Anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Indramayu, Anggota Kodim 0616/ Indramayu dan Koramil jajaran, Unsur Muspika, Para Kuwu, Toga, Tomas.

Susunan acara :
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat suci Al- Quran oleh KH. Rosyid dan Saritilawah Bripda Aprilia NF.
3. Sambutan-sambutan
4. Ceramah Agama / Tausiyah yang dipimpin K.H MUSTOFA AKIL
5. Istigosah dilanjukan dengan Doa yang dipimpin K.H SYAEROJI BILAL
6. Penutup

Sambutan Kapolres Indramayu :
1. Ucapan terima kasih atas kehadirannya terkait dengan kegiatan Istigosah tabligh akbar .
2. Kegiatan ini pada hakekatnya bertujuan sebagai sarana silaturahim untuk menyatukan serta membulatkan tekad kita, didalam mewujudkan situasi kondusif di Kabupaten Indramayu.
3. Menyikapi perkembangan situasi yang ada saat ini, kami berharap agar seluruh elemen masyarakat Indramayu tidak mudah terpancing dan terprovokasi terhadap issu yang berkembang terkait ajakan-ajakan yang sifatnya distruktif dan turun ke jalan. Mari kita percayakan semua proses hukum yang ada kepada POLRI sebagai aparat penegak hukum, karena kita sadari bahwa Negara kita adalah Negara hukum.
4. Maka kami dan komponen 3 Pilar berupaya untuk selalu menjaga keamanan dan toleransi agar tidak terpancing terhadap isu-isu yg ada.


Adapun Bupati Indramayu menyamapaikan sambutannya;
1. Ucapan apresiasi dan terimakasih sebesar besarnya kepada Polres Indramayu yg telah menyelenggarakan kegiatan ini.
2. Selain kita mendapat kan pengetahuan tentang agama kita jg mendapat amal saleh.
3. Di beberapa daerah banyak terjadi bencana alam, ditambah lagi terdapat isu-isu SARA, manusia sedang dicoba, namun demikian di wilayah Kab. Indramayu tidak terjadi, oleh karenanya kita harus saling menjaga,
3. Hindari rasa saling curiga dan benar sendiri, hindari rasa paling berguna, kedepankan nilai kebersamaan, silaturahmi dalam memecahkan masalah,jgn mudah terprovolasi.
4. Menyikapi situasi di Ibu Kota, masyarakat Indramayu agar tetap tenang, jangan ikut ikutan, apapun masalahnya kita selesaikan bersama.

5.Persatuan dan kesatuan NKRI harus tetap utuh dan harga mati, saya mohon para tokoh ulama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat menjadi panutan, saya tidak ingin Indramayu seperti dulu yg terkenal menjadi kota tawuran.

Sekitar pukul 20.30 s/d 21.05 Wib dilanjutkan ceramah agama/ Tausiyah oleh KH MUSTOFA AQIL SIRADJ Pimpinan Pondok Pesantren Kempek Kabupaten Cirebon

Kemudian sekitar pukul 21.05 s/d 21.40 Wib kegiatan tersebut diisi dengan Istighosah yang dipimpin oleh KH. SYAEROJI BILAL.


Penulis : Humas Polres Indramayu                
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.