Kapolres Indramayu Gelar Audiensi Dengan HMI Cabang Indramayu

Polres Indramayu.


Bertempat di Aula Patria Tama Polres Indramayu, Kapolres Indramayu AKBP EKO SULISTYO.B., S.I.K., S.H., M.H., didampingi Waka Polres Kompol Asep Agustoni, SE.,MM., serta Kabag Ops Kompol Edwin Parsaroan, SIK, MIK., Kasat Reskrim dan Kasat Intel, menggelar audiensi dengan HMI Cabang Indramayuyang dihadiri ketua HMI Sdr Alam beserta 9 pengurus HMI cabang Indramayu.

Kunjungan PC HMI Cabang Indramayu tersebut merupakan kunjungan balasan yang mana sebelumnya Kapolres Indramayu laksanakan kunjungan ke Sekertariat HMI di Pekandangan Kab Indramayu hari Jum’at 18 Nopember 2016.

Pada audiensi tersebut ada pertanyaan dari  ketua HMI terkait aksi 4 Nopember, kenapa penangkapan HMI dilakukan kepada tengah malam, dan seperti dilakukan pemaksaan kehendak.

Tanggapan Kapolres Indramayu mengenai pertannyaan tersebut bahwa beliau tidak bisa berkomentar karena situasinya tidak tahu percis yang sebenarnnya.
Intinya Kapolres Indramayu mengajak kepada HMI lebih cenderung pada sasaran yang dituju untuk duduk bersama, apabila mau melakukan aksi, minimal 3x24 jam sebelumnya sudah ada pemberitahuan kepada Pihak Kepolisian karena sudah diatur dalam Undang undang.

Tanggung jawab pada kordum pada saat itu, maka hal tersebut merupakan resiko pemimpin, didalam upaya paksa yang hanya boleh dilakukan oleh Penyidik yang bersifat memaksa, dimana hak azasi untuk sementara dikesampingkan, hal tersebut harus didampingi oleh administrasi.
Dari Pihak HMI cukup mengerti dengan penjelasan dan hal tersebut akan menjadi acuan bagi HMI Cab Indramayu. 


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.