Polres Indramayu Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Buruh

Polres Indramayu

Kabag Ops Polres Indramayu KOMPOL EDWIN PARSAORAN, S.I.K, M.I.K, pimpin langsung jalannya kegiatan pengamanan aksi Unjuk Rasa oleh gabungan massa pekerja/buruh PT. Java Seafood, PT. Grand Indonesia Industry dan PT. Chang Jui Fang (SBKI), berlangsung pada hari Kamis 17 November 2016, sekitar pukul 09.25 s/d 13.40 Wib bertempat di Dinsosnakertarans Indramayu, DPRD Kab. Indramayu dan Pendopo.(18/11/2016).

Dengan estimasi massa -/+ 42 orang dengan menggunakan KR2 sebanyak 28 unit dan 1 unit KR4 Pick Up (Mobil Komando) No. Pol. E-8414-PO serta membawa alat peraga berupa spanduk, bendera, pamflet dan selebaran, sebagai Koordinator Umum Ketua SBKI Sdr. TURJANA, untuk Orator atau Korlap (Khaerul Anam, Wahyudin, Salim, Abdul Kodir, Nurwenda, Asrol, Ahmad Mubarok). Adapun isi yang diangkat : "Persatuan Gerakan Buruh Indramayu, tolak/cabut PP No. 78 tahun 2015 tentang pengupahan, jalankan badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS), jalankan normatif sesuai UU No. 13 tahun 2003 tentang ketenagaakerjaan, lindungi buruh perempuan di lokasi kerja"

Sekitar pukul 09.50 Wib pihak Dinsosnakertarans Indramayu yang diwakili oleh sdr. Suharjo Plt Kabid HIPK dan sdr. Suratman Kasi Pengawasan menemui perwakilan massa aksi tersebut sebanyak 10 orang untuk audensi guna menyampaikan aspirasinya, kemduian massa aksi bergeser ke DPRD Kab. Indramayu.

Selanjutnya sekitar pukul 11.15 Wib Massa tiba di DPRD Kab. Indramayu, yang kemudian  perwakilan massa aksi tersebut sebanyak 10 orang ditemui oleh Wakil Ketua II DPRD Kab. Indramayu sdr. H. Abas Abdul Jalil dan Anggota DPRD Kab. Indramayu Komisi B sdr. Ruswa untuk audensi yang bertujuan untuk menampung aspirasinya, selanjutnya massa aksi tersebut melanjutkan aksinya ke Pendopo Kab. Indramayu.


Kemudian sekitar pukul 12.55 Wib massa aksi tersebut bergeser ke Pendopo Kab. Indramayu yang selanjutnya melakukan orasi oleh oratornya, kemudian massa aksi tersebut membelakangi pendopo karena tidak ada yang menemui massa,  sekitar pukul 13. 25 Wib massa membubarkan diri dalam keadaan aman dan lancar. 


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.