POLRES INDRAMAYU PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 88 TAHUN 2016

Polres Indramayu

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 88  Tahun 2016, Polres Indramayu selenggarakan upacara di lapangan apel Polres Indramayu. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo.B, SIK, SH, MH, Perwira Upacara AKP Komang Sarjana, SH Kapolsek Widasari, Pemimpin Upacara IPDA Supartono Kasat Tahti. Peserta Upacara Para PJU, Para Perwira Polres, Para Brigadir dan PNS Polri. ( Jumat, 28-10-2016 ).

Pada kesempatan itu Irup membacakan amanat Menteri Pemuda Dan Olah Raga Republik Indonesia. Tidak ada tema khusus dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini, namun Menteri Pemuda Dan Olah Raga Republik Indonesia pada amanatnya menyampaikan Penghargaan dan hormat kita semua kepada Bung Karno Bapak Bangsa Tokoh Pemuda masa itu, yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal " Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya
Beri aku 10 Pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia"

Kalimat tersebut terbukti dengan keberhasilan Insonesia mengantarkan seorang Pemuda Indonesia usia 23 tahun bernama Rio Haryanto ke level tertinggi balap mobil Internasional F.I. kita baru menyadari pernyataan Bung Karno bukan isapan jempol semata. Seluruh mata dunia terbelalak. Dunia Balap Internaaional seolah tidak terpercaya ada anak Indonesia yang berhasil menembus balapan paling bergengsi di dunia. Belum prestasi dibidang lainnya yang diraih oleh para pemuda Indonesia yang lainnya.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu


No comments

Powered by Blogger.