PERSONIL POLSEK LOSARANG MEMBERI PELATIHAN KEPADA SATPAM YAYASAN DA’I NUR



Polres Indramayu
 
Kepolisian Sektor Loasarang, Resor Indramayu, Jawa Barat, Kanit provos Aiptu Kaholik,Kanit Intel  Aipda Fahroji, SH, dan anggota lantas Brigadir Wahyu memberikan penyuluhan serta mengajarkan tntang materi Turjawali ke Pelatihan Satpam berjumlah 45 orang di komplek Yayasan Da’i Nur( Rs.Bahayangkara) Desa Krimun Kec. Losarang Kab.Indramayu, Rabu (24/8/2016).

Brigadir wahyu menyampaikan Pelatihan tersebut guna untuk meningkatkan Satpam yang ada di komplek Yayasan Da’i nur, yang tertulis dalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No. 24 Tahun 2007 Tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan Dan / Atau Instansi / Lembaga Pemerintah.Tidak semua Anggota Satpam bisa melaksanakan pengawalan, anggota yang bisa melaksanakan pengawalan harus memiliki syarat tertentu. Kualifikasi dasar yang harus dimiliki personil untuk melakukan pengawalan,  adalah sbb:
1. Skill beladiri (tangan kosong dan alat).
2.     Skill penggunaan alat komunikasi radio.
3.  Skill mengemudikan R4 dan R2 untuk antisipasi apabila ada keadaan darurat.
4.   Menguasai rute perjalanan dan rute alternatif.
5.   Mengetahui tempat-tempat untuk meminta bantuan terdekat apabila ada keadaan darurat (Pos Polisi, Pos Keamanan, Rumah Sakit, dll).
6.   Mengetahui jalur penyelamatan (escape) darurat yang menuju tempat aman apabila pengawalan dilaksanakan di dalam gedung atau di dalam suatu area.
7.   Mengetahui titik-titik lokasi tempat aman untuk perlindungan.

“semoga dengan pelatihan tersebut bisa berguna dan dilakskan denga penuh rasa tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas”ujar Brigadir Wahyu


Penulis: HUMAS POLRES INDRAMAYU
Sumber:HUMAS POLRES INDRAMAYU

No comments

Powered by Blogger.