PEMBINAAN KEPADA ANGGOTA YANG MASUK TON SUS BAT





Polres Indramayu



Telah dilaksanakan kegiatan apel pagi pada hari Rabu tanggal 01 Juni 2016 pukul 07.00 wib di lapangan Mapolres Indramayu, dalam pelaksanaan apel pagi ini ada yang berbeda seperti biasanya yaitu adanya Ton Sus Bat ( Peleton Khusus Tobat) yang mana  peleton tersebut  anggota yang melakukan pelanggaran baik pelanggaran  Disiplin, melanggar sidang KKE, dan yang malas dalam pelaksanaan tugas.



Peleton khusus ini ditandai dengan pemakaian helm merah, kaos merah dan diberikan pembinaan kerohanian setelah pelaksanaan apel pagi menuju masjid Polresa Indramayu untuk melaksanakan sholat dhuha, membaca Al-Qur’an, wirid dan mendapatkan pembinaan rohani dari penceramah sampai dengan sholat dzuhur.  Setelah pembinaan selesai anggota yang terlibat dapat kembali ke satuan kerjanya  masing-masing dan melaksanakan tugas seperti biasanya.  Pelaksanaan pembinaan tersebut dilaksanakan selama seminggu dengan kegiatan yang sama.



“Kita hidup  didunia ini tidak lama hanya sebentar jadi manfaatkan hidup kita dengan baik, ikuti aturan yang ada dan jaga aturan yang telah dibuat “.  Kapolres juga mengingatkan dalam pelaksanaan tugas ada mekanisme apabila terlambat mengikuti apel sampaikan ke komandannya masing-masing, dulu sebelum kita menjadi anggota polisi berduyun duyun mau menjadi anggota polisi setelah menjadi anggota polisi untuk menjaga aturan pun sangat sulit.  “Polisi adalah penegak hukum  bukan kita yang melanggar aturan itu “ ujar Kapolres Indramayu EKO SULISTYO B., S.IK.,SH.,MH




Penulis: Humas Polres Indramayu
Sumber:Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.