APEL GELAR PASUKAN OPERASI RAMADNIYA 2016 DI POLRES INDRAMAYU

Polres Indramayu

Polres Indramayu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2016 di Lapangan Mako Polres Indramayu yang di pimpin Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo B,.Sik,.SH,.MH , yang di hadiri oleh para PJU,  pimpinan daerah, instansi sipil TNI, dan peserta apel gelar pasukan,Kamis(30/6/2016).
Kapolri Jenderal Pol Badroeddin Haiti, dalam amanah tertulis dibacakan Kapolres indramayu AKBP Eko Sulistyo B,SIK,.SH,.MH , menyatakan apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2016 dilaksanakan serentak pada seluruh polda dan polres di Indonesia, yang bertujuan untuk memeriksa dan mengukur kesiapan akhir personel dan kelengkapannya.


Apa lagi menurut Kapolri  , bahwa pada tahun 2016 ini,Kementrian Perhubungan memprediksi jumlah pemudik yang menggunakan anggkutan umum mencapai 17,6 juta orang, sedangkan jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan mobil pribadi di prediksi mencapai 2,4 juta dan sepeda motor sebanyak 5,6 juta, dimana puncak arus mudik lebaran  di perkiraan akan terjadi pada”H-4” dan arus balik pada “H+3”.
Kemudian, mewujudkan keamanan embarkasi dan debarkasi di pelabuhan laut, darat, dan udara, membangun kesiapsiagaan sistem tanggap darurat, serta terdata dan termonitornya segala kejadian dengan tepat, cermat, dan akurat.


Hal ini mengingat, besarnya potensi kerawanan, khususnya kemungkinan meningkatnya aksi kriminalitas, pelanggaran hukum, dan kecelakaan lalu lintas, menjelang dan selama Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.
Sedikitnya 158.402 personel gabungan telah disiagakan dalam operasi ini. Jumlah itu terdiri dari, 2.043 personel Polri, 89.613 personel Polda, 66.746 personel gabungan instansi pemerintah terkait, yang ditempatkan pada 3.097 pos pengamanan, dan 1.112 pos pelayanan.


Demi mengoptimalkan pelaksanaan Operasi Ramadniya 2016, beliau menginstrusikan seluruh personel agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, mempersiapkan kondisi fisik dan mental, serta seluruh sarana dan perlengkapan pendukung.


Selaku pimpinan polri, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartipasi dalam apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan “OPERASI RAMADNIYA 2016” semoga pengabdian yang dilakukan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H Mohon Maaf Lahir dan batin.

 

Penulis: Humas Polres Indramayu
Sumber:Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.