Sebanyak 505 Personel Polres Indramayu, laksanakan Test Urine

Polres Indramayu,
Bertempat di Aula Atmani Wedana Polres Indramayu, pada hari kamis tanggal 07 April 2016, menjalani pemeriksaan urine. 

Dengan dipimpin oleh Kombes Pol Hendra beserta tim dari Div Propam Polri dan Pus dokkes Mabes melaksanakan pengecekan urine dimulai dari Kapolres Indramayu AKBP WIJONARKO.,S.IK.,M.SI kemudian Para Kabag, Para Kasat , Para Kasie, Polwan serta anggota Polri baik dari Polres maupun Polsek jajaran serta PNS Polri. 

Adapun jumlah personel yang menjalani pemeriksaan urine tersebut  berjumlah 505 Personel. Kegiatan test urine tersebut sesuai dengan perintah Presiden RI bahwa Indonesia harus terbebas dari Narkoba serta dimulai dari aparat penegak hukum terlebih dahulu. 

Kombes Pol Hendra selaku ketua Tim mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan tes urine ini untuk menindak lanjuti perintah Kapolri dalam kegiatan Ops Bersinar 2016, dengan melaksanakan bersih narkoba kepada personil Polri, mulai dari tingkat kesatuan atas s├ámpai bawah, Apabila bila ada personil yang  terbukti menyalahgunakan narkoba selain ancaman pidana yang akan dikenakan  juga ditambah dengan sanksi PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) “ Jelas Kombes Pol Hendra dari DIV Propam  Polri.

Dalam pemberantasan narkoba diibaratkan seperti orang menyapu, maka sapunya harus bersih dulu, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan bersih- bersih diluar “ tambahnya 
Kemudian jika personel Polri mau tetap menggunakan narkoba lebih baik personel tesebut mengundurkan diri saja dari pada merugikan instutusi, karena masih banyak orang yang ingin jadi anggota Polri “ Jelas Ketua Tim  dengan tegas.

Kapolres Indramayu AKBP. Wijonarko, SIk,,MSi, menjelaskan “ kami tidak akan main-main dengan personel yang menggunakan narkoba , kerena kami sudah membuat fakta integritas dengan komitmen  siap  dipecat tidak dengan hormat (PTDH) dan tidak boleh menuntut apapun, apabila ada personel Polri yang menggunakan narkoba maka akan dituntut dengan Pasal 127 ayat 1 huruf A uu no 35 th 2009 tentang  narkotika selanjutnya Setelah  personel tersebut menjalani putusan PN dengan berkekuatan hukum tetap/incrah maka akan di ajukan ke persidangan komisi kode etik profesi Polri “ tegas Kapolres.

Kapolres Indramayu menekankan kepada seluruh personel  Polres Indramayu, bilamana mengetahui info ada personel Polres Indramayu yang terlibat penyalah gunaan narkoba, segera laporkan kepada atasan dan  lakukan langkah-langkah pendekatan dan kedinasan  agar personel tesebut dapat dipantau dan diawasi serta dikenakan sanksi.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan seluruh personel, yang di test urine semua nya negatif penyalahgunaan narkoba .








Penulis: Humas Polres Indramayu
Sumber: Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.