Poliklinik Tunggal Panaluan Polres Indramayu, Siap Melayani Masyarakat.

Polres Indramayu.
Dengan telah di resmikannya Poliklinik Polres Indramayu yang di beri nama " Tunggal Panaluan " oleh Kapolda Jabar, maka Poliklinik ini siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat " ungkap Kapolres Indramayu AKBP WIJONARKO.S.IK..M.Si pada waktu syukuran pembangunan Poliklinik .Sabtu (01/3/2016) kemarin.

Dalam syukuran tersebut dihadiri oleh Muspida Kab. Indramayu diantaranya  Bupati Indramayu Anna Sohpana, Dandim 0616 Indramayu Letkol.Arh Benny Febriyanto, Kajari Indramayu Eko Khutandi, S.H, M.H, Ketua DPRD Indramayu Taufik Hidayat, S.H, M.Si, Kabiddokes polda Jabar AKBP dr Iskandar, Waka Polres Indramayu Kompol Tri Handako, Sik   Para Kabag Polres Indramayu, Para Kasat Polres Indramayu, Kapolsek jajaran Polres Indramayu serta tamu undangan lainya.

Kegiatan tersebut diisi dengan
1. Penampilan marawis
2. Pembacaan ayat suci Al Quran
3. Sambutan - sambutan
     -Kapolres indramayu
     -Bupati Indramayu
4. Penandatanganan prasasti oleh Bupati
5. Pemberian penghargaan oleh Kapolres  kepada Donatur dan Partisipan.
6. Penyerahan kendaraan operasional dari BRI Indramayu yang diterima secara simbolis oleh Kapolres Indramayu
7. Pemotongan tumpeng oleh Kapolres
8. Pemotongan pita oleh Bupati.

Dalam sambutannya Kapolres Indramayu AKBP WIJONARKO SIk, MSi, memberikan ucapan terimakasih dan penghargaan setingi tinggi atas kebaikan donatur dan partisipasi masyarakat yang telah membantu pembangunan ini hingga selesai dan bisa digunakan untuk melayani masyarakat. Semoga  Allah SWT akan membalas kebaikan para dermawan.

Kapolres Indramayu mengatakan bahwa selama ini Poliklinik Polres Indramayu  sudah ada yang berada di lingkungan Mako Polres , namun karena bangunannya  kecil sehingga belum maksimal memberikan pelayanan baik kepada anggota Polri maupun kepada masyarakat , kemudian kami dari Polres mengajukan untuk pembangunan ke Biddokkes Polda Jabar hingga terealisasi pembangunan ini " Ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Poliklinik Tunggal Panaluan ini terletak di Jl.Pasarean Kel.Karang malang Kec.Indramayu Kab.Indramayu dengan luas bangunan 150 m2 dan luas tanah 400 m2.

Pembagunan poliklinik ini tergolong cepat yaitu hanya  dua setengah bulan serta Pembangunan poliklinik juga dilakukan Polres - Polres  lain. dan   Poliklinik Tunggal Panaluan Polres Indramayu adalah bangunan yang paling besar di jajaran Polda Jabar " jelas Kapolres sembari diberi tepuk tangan meriah dari para hadirin yang hadir.

Kapolres mengungkapkan kenapa Poliklinik ini diberi nama Tunggal Panaluan ? karena sesuai dengan nama angkatan XXVI  di Akpol tahun1994.

Tunggal Panaluan adalah senjata Sisingamangaraja, karena Pimpinan Akpol yg menjabat saat itu berasal  dari Sumut, kemudian di beri nama Tunggal Panaluan sebagai kenangan di Indramayu.

Poliklinik Tunggal Panaluan ini bukan hanya untuk anggota  Polri, tetapi bisa dimampatkan masyarakat  untuk  berobat atau cek  kesehatan dan rencana kedepan dipersiapkan dua tingkat untuk  penggembangan .
 
Kami  dari jajaran Polres Indramayu mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan para donator dan masyarat, semoga dibalas oleh Allah SWT - Tuhan YME.
Terimakasih juga kepada Bank Rakyat Indonesia  (BRI) yang telah memberi  bantuan 1 (satu) unit mobil ambulance semoga bisa dimanfaatkan dengan lebih baik untuk melayani masyarakat "ujarnya

Selanjutnya sambutan dari Bupati Indramayu dalam sambutan tersebut bupati menekankan agar dalam melaksanaman tugas  tetap mempedomani 5 S yaitu  (salam, senyum, sapa, sopan dan santun )

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar.

No comments

Powered by Blogger.