Cegah Terjadinya Perdagangan Manusia, Kanit PPA Memberikan Penyuluhan

Polres Indramayu 

Seiring dengan kemajuan zaman, saat ini  banyak terjadi kasus perdagangan manusia,  yang dilakukan oleh manusia yang tidak bertangungjawab, baik itu dilakukan orang perorangan, kelompok ataupun korporation.

Tentunya orang yang diperdagangkan tersebut akan dipekerjakan dengan tidak layak, dan direkrut dengan cara dibohongi, diiming iming, keterangan palsu dan disertai ancaman kekerasan dan kekerasan.
Bahkan banyak yang menjadi korban adalah anak yang masih dibawah umur ( belum 18 tahun).

Untuk mencegah terjadinya hal ini maka Kanit PPA IPDA ANIS H.S.Ik  mengikuti serta menjadi narasumber dalam pertemuan forum komunikasi gugus tugas bersama instansi terkait BPPKB,Polres, Kejaksaan dan Pengadilan yang  dilaksanakan di Hotel Grand Hani Jl. Raya Lembang Km.12,1 No 15, Rabu (23/03/2016)

" Dalam mencegah terjadinya perdagangan manusia . Kita tidak bisa berdiri sendiri karena kejahatan perdagangan manusia ini mereka tidak berkerja sendiri namun ada jaringannya.
Untuk mencegah hal itu maka kami memberikan pelatihan kepada Guru konseling SMP dan SMA untuk bersama-sama mencegah perdagangan orang tersebut sejak dini  " terang Kanit PPA Sat Reskrim Polres Indramayu.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber: Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.