Bahayanya Gerakan Radikalime , Sat Pol Air Memberikan Penyuluhan Kepada Nelayan

Polres Indramayu .

Karena bahayanya gerakan radikalime maka Sat Pol Air Polres Indramayu yang dipimpin oleh AKP I Nyoman Oka  memberikan Penyuluhan kepada nelayan Gelayem Juntinyuat Indramayu dengan tema “Kami Masyarakat Nelayan Indramayu Menolak Isis, Teroris, Organisasi Radikal dan Anti Pancasila “ , Kamis (14/04/2016)

Dengan bertempat di Aula KUD “ Sri Mina Sari “  para nelayan dengan jumlah yang hadir kurang lebih 60 orang menerima penyuluhan dari  Kasat Pol Air dan Perwakilan KUD Sdr. Dedi aryanto
Dalam penyuluhan tersebut dijelaskan oleh Kasat Pol Air bahwa organisasi radikal tersebut sangat berbahaya bagi kita dan masyarakat sekitar kita karena para organisasi radikal menyerang kita dengan merubah ideologi kita , seperti mengajak kita untuk melawan Polisi atau melawan pemerintah.
Dalam mengantisipasi hal itu Kasat Pol Air mengantisipasi  dengan  “memberikan informasi kepada kami selaku aparat kepolisian apabila ada hal – hal yang mencurigakan seperti orang tidak dikenal atau orang yang mengajarkan ajaran radikal, agar segera melaporkan “ Jelas Kasat Pol Air AKP I NYOMAN OKA.
Karena informasi dari masyarakat tersebut sangat bermanfaat bagi kami selaku aparat Kepolisan untuk menindak lanjutinya 

“ Tidak menutup kemungkinan juga bahwa dilaut juga ada yang menyebarkan ajaran radikalisme “ tambahnya dalam penyuluhan tersebut.

Dalam penyuluhan tersebut Kasat Pol Air juga menambahkan mengenai  penerimaan anggota Polri yang mana di mulai dari tanggal 07 April 2016 s/d 30 April 2016 Polri membuka pendaftaran kepada  masyarakat yang ingin mendaftar sesuai dengan syarat yang telah ditentukan, dalam pendaftaran tersebut langsung saja ke Polres Indramayu dan mendaftar lewat Website www.penerimaanpolri.go.id  

Selanjutnya Penyuluhan yang terakhir mengenai kegiatan kepolisian mengenai pemberantasan narkoba , dimana menghimbau kepada masyarakat jangan sampai masyarakat nelayan menyalahgunakan narkoba. Jika ada di sekililing kita  yang menggunakan narkoba segera  laporkan  serta Mari bersama-sama  dengan kami Polri untuk  memberantas narkoba.

Selesai memberikan penyuluhan  Kasat Pol Air membagikan Leaft  Jaket/ Jaket Pelampung kepada masyarakat , karena jaket pelampung ini sangat bermanfaat apabila  terjadi kecelakaan laut atau bencana dilaut.








Penulis: Humas Polres Indramayu
Sumber: Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.