UNJUK RASA DARI PPI (PERHIMPUANAN PETANI INDRAMAYU ) BERLANGSUNG AMAN DAN TERTIB



Polres Indramayu, Ratusan petani dari Perhimpunan Petani Indramayu (PPI) berunjuk rasa (10-02-2016) dalam unjuk rasa tersebut yang dipimpin oleh Kordum aksi Sdr. ARIFIN mengerahkan ratusan massa nya dari para petani didaerah Kec. Arahan dan Kec. Cantigi , dalam tuntutannya massa pengunjuk rasa menuntut :



-      - Tagkap mafia program banruan petanian ( Calo program, Pelaku pungli dan birokrasi nakal)
  - Usut tuntas kasus pungli program jitut 2015.
-           - Benahi sistem jaringan irigasi pertanian
-           - Transparansi program-program pertanian
-           - Tolak intervensi kuwu terhadap pembentukam kelompok tani 
-          - Dorong Pemdes agar mengalokasi dan merealisasi anggaran untuk pertanian
-         - Penguatan kelembagaan kelompok tani melalui program padat karya dan program lainya.


Dalam unjuk rasa tersebut massa aksi menemui beberapa sasaran diantaranya di Polres Indramayu menuntuk pihak kepolisian untuk menangkap mafia dan pelaku pungli calo, dalam hal tersebut pihak polres Indramayu diwakili oleh Kabag Ops KOMPOL GOTAM HIDAYAT.,SI.K  “ kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh para petani tersebut maka dengan itu laporkan kepada kami pihak kepolisian bila mana  ada hal-hal yang menyangkut pidana , kami akan tindak lanjuti “ ucap Kabag Ops.

Setelah menyampaikan aksi di depan Mapolres indramayu , pengunjuk rasa bergeser ke Kejaksaan Indramayu dengan tuntutan yang sama kemudian ke DPRD Kab. Indramayu , selanjutnya ke Dinas Petanian dan terahir ke dinas pengairan,
Selama kegiatan tersebut personel Kepolisian mengawal aksi tersebut serta mengamankan hingga kegiatan tersebut selesai dan situasi aman dan konsusif.  







Penulis: Humas Polres Indramayu
Sumber: Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.