PELAKU PENCURIAN MOBIL BERHASIL DIAMANKAN SAT RESKRIM POLRES INDRAMAYU

Polres Indramayu.
Dialah War (41 th) Pek. Swasta alamat Desa Karangampel blok Yapa RT.03/01, Kec. Karangampel Kab. Indramayu  adalah Pelaku pencurian kendaraan mobil yang berhasil diamankan oleh Sat Reskrim Polres Indramayu, dalam release yang dilaksanakan di Polres Indramayu pada hari  Rabu tanggal 03 Februari 2016, Kasat Reskrim AKP NICO N ADI PUTRA.,S.IK.,SH.,MH dengan didampingi oleh Kasubbag Humas AKP RAMAULI TAMPUBOLON.,SH menjelaskan kronologi kejadianya " Jadi kejadian tersebut terjadi pada hari kamis tanggal 14 Januari 2016, sekira jam 00.30. WIb, dengan TKP di Desa Segeran blok kelampean Kec. Juntinyuat Kab. Indramayu  " jelas Kasat Reskrim.

Dijelaskan oleh Kasat Reskrim bahwa kejadian tersebut bermula dari Informasi dari masyarakat yang tidak bersedia menyebutkan identitasnya, bahwa di Desa Segeran blok kelampean Kec. Juntinyuat Kab. Indramayu, ditemukan kendaraan Toyota Avanza warna silver nopol E 1572 KJ, terparkir dipinggir jalan, diketahui mobil tersebut  akan dijual murah.

Setelah mendapatkan informasi  kemudian Kasat Reskrim beserta anggota mendatangi TKP dan ternyata benar setelah  diperiksa kendaraan tersebut kunci kontak sudah berubah dari yang aslinya dan kunci pintu tidak pas dengan anak kuncinya , kemudian Kasat Reskrim  bersama dengan anggotanya melaksanakan penyelidikan.
 "Dan  diketahui bahwa mobil tersebut akan di jual murah oleh pelaku  diduga barang tersebut hasil kejahatan " Ujar Kasat Reskrim 
Dengan adanya kejadian tersebut maka terhadap pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (2) KUHPidana dan 480 KUHPidana  dengan ancaman 9 (sembilan) tahun  penjara.


Penulis: Humas Polres Indramayu 
Sumber:Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.