Aksi Simpatik Tebar Jilbab

Polres Indramayu, Hari Valetine atau yang di kenal dikalangan anak muda sering disebut dengan Velintene day setiap tahun nya di peringati pada tangal 14 Februari, namun kali ini berbeda dengan apa yang dilakukan oleh mahasiswi Universitas Wiralodra Indramayu (Unwir) dalam  menjelang Hari kasih sayang atau Valentine day, mahasiswi Unwir tersebut membagikan kerudung kepada setiap pengendara yang lewat  di bunderan kijang Indramayu, adapun dalam aksinya tersebut para mahasiswi mengambil tema “ GEMAR ( Gerakan Menutup Aorat “  bertindak sebagai kordum yaitu Sdri. FITRI MIRNAWATI , dalam kegiatan tersebut para mahasiswi  membagikan kerudung sebanyak 230 Kerudung ,  mereka mengajak kepada  muslimah dalam hari Valentine ini di maknai dengan menutup aorat.

Selama kegiatan tersebut berlangsung dengan damai dan dengan pengamanan petugas kepolisian . “ Dalam pengamanan kegiatan tersebut kami mengedepankan Polwan , kebetulan Kanit Binmas kami Polwan juga yaitu IPDA H. FARIDA dan Polwan juga sudah berkerudung “ Ujar Kapolsek Kota Indamayu AKP BUDIYANTO,SH saat ditemui sewaktu melaksanakan pengamanan.

Ditemui ditempat terpisah Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP RAMAULI TAMPUBOLON,SH mengajak kepada kaula muda Indramayu terutama kepada para srikandi (perempuan) dalam  hari kasih sayang ini tidak dimaknai secara berlebihan, cukup dengan memberikan ucapan selamat kepada orang yang di sayangi seperti ibunda atau keluarga, jangan sampai hari kasih sayang ini di cederai dengan perbuatan yang tercela sehingga menurunkan martabat dan harga diri serta merugikan diri sendiri.

Penulis: Humas Polres Indramayu
Sumber: Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.