POLSEK JUNTINYUAT MELAKSANAKAN PRESS RELEASE KASUS PENCURIAN DENGAN KEKERASAN

Pada hari Jumat tanggal 08 Januari 2016, bertempat di Mako Polsek Juntinyaut Polres Indramayu yang dipimpin oleh AKP I NYOMAN OKA melaksanakan press release kasus pencurian dengan kekerasan, kejadian tersebut  terjadi Pada hari rabu tanggal 30 Desember 2015, sekira jam 04.00 Wib, dengan TKP Jl. Raya Desa Juntikedokan Blok Buyut Kunir Kec.  Juntinyuat Kab. Indrmayu, adapun yang menjadi korban dalam kejadian tersebut  adalah Sdr. YAYAH BIN SUDIN, umur 31 tahun, Pekerjaan Petani alamat Desa Teluk  agung Blok Bangkir Kec. Indramayu Kab. Indramayu .sedangkan yang menjadi tersangka  dalam kejadian tersebut adalah Sdr. PAKYANI als JERI bin KARIM, umur 28 Tahun  Pek. Nelayan Alamat Desa Serengseng Blok Kibayan Kec. Kerangkeng  Kab. Indramayu  bersama dengan 2 (dua) orang lainya ( DPO).

Kronologis kejadian tersebut Saat korban (Sdr. YAYAH BIN SUDIN) selesai mengisi bensin sepeda motor 1 (satu) unit sepada motor Honda Vario Nopol : E-6744-TZ milik korban di SPBU Limbangan Kec. Juntinyuat Kab. Indramayu , saat itu korban dari arah Kec. Balongan menuju ke Kec. Karangampil namun  kemudian ditengah perjalanan secara tiba-tiba dari arah sebelah kanan, korban di pepet oleh pelaku (Sdr. PAKYANI als JERI bin KARIM) bersama dengan 2 (dua) orang lainnya dengan menggunakan sepeda motor Honda CB 150R warna hitam dengan plat nomer B-3325-FTD, pelaku kemudian mengancungkan sebilah senjata tajam jenis golok kearah korban selanjutnya salah satu dari pelaku mencoba mencabut kunci sepeda motor milik korban, namun belum sempat mengambil kunci kontak sepeda motor milik korban,dari arah belakang petugas unit Reserse Polsek Juntinyuat yang sedang melaksanakan patroli melihat kejadian tersebut langsung menabrak sepeda motor milik  pelaku pada saat kejadian sepeda motor milik pelaku sempat  oleng namun bisa di kendlikan kemabali oleh pelaku. kemdudian para pelaku kabur, selanjutnya unit reskrim Polsek junti melaporkan ke Mako Polsek Junti bahwa pelaku melarikan diri ke arah Kec. karangampel, setelah menirima laporan , anggota yang sedang stand by di Kantor melaksanakan razia di depan kantor untuk mempersempit arah pelaku melarikan diri, setelah dilaksanakan razia ternyata pelaku lewat dalam razia tersebut dan pelaku menjalankan sepeda motor dengan kecepatan tinggi bahkan menabrak 2 (dua) personel yang sedang melaksanakan razia tersebut dan sepeda motor pelaku terjatuh, sewaktu hendak ditangkap pelaku melarihkan diri kemudian petugas memberikan tembakan peringatan ke atas, namun pelaku tidak menghiraukannya selanjutnya petugas memberikan tindakan tegas dengan menembakan senjata api ke arah kaki pelaku  (Sdr. PAKYANI als JERI bin KARIM),  sedangkan 2 (dua) orang teman pelaku behasil melarikan diri selanjutnya pelaku di bawa ke kantor Polsek Juntinyuat.

adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya :
- 1 (satu) unit sepeda motor Honda CB 150R, Nopol : B-3325-FTD. (milik pelaku)
- 1 (satu) Buah kunci kontak sepeda motor Honda CB 150R, Nopol : B-3325-FTD.
- 1 (satu) unit HP Merk SPC warna putih,
- 1 (satu) bilah golok
- 1 (satu) unit sepada motor Honda Vario Nopol : E-6744-TZ
- 1 (satu) buah kunci kontak sepada motor Honda Vario Nopol : E-6744-TZ
- 1 (satu) lembat STNK sepada motor Honda Vario Nopol : E-6744-T.

dengan adanya kejadian tersebut pelaku dikenakan pasal 365 jo 53 Kuhpidana dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 (lima) tahun.


Penulis: Humas Polres Indramayu
Sumber:Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.