Dua Pelaku Curas Dilumpuhkan Timah Panas Polisi

INDRAMAYU (CT) – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) berinisial, AR (37) dan ACG (29) keduanya tercatat sebagai warga Desa Sukamaju, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung berhasil dibekuk Unit 1, Satreskrim Polres Indramayu, Rabu (11/11).
Kapolres Indramayu, AKBP Wijonrko didampingi Kasat Reskrim, AKP Niko N Adi Putra dan Kasubag Humas, AKP Ramauli Tampubolon mengatakan saat ditangkap di rumahnya, pelaku berusaha kabur dan melawan petugas. Untuk melumpuhkannya, polisi menembakan timah panas yang mengenai kaki keduanya.
“Keberhasilan ini setelah kami melakukan penyelidikan dan penyidikan di tempat kejadian perkara (TKP). Kami mendatangi lokasi penemuan mayat korban yang terikat di dalam mobil truk pembawa roti di jembatan flyover di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, beberapa hari lalu,” terangnya.
Menurut dia, selain dari kedua tersangka, pihaknya masih memburu dua orang pelaku yang ditengarai ikut melakukan aksi curas dan pembunuhan terhadap korban. Dari kedua orang yang diburu tersebut, polisi sudah mengantungi namanya.
Sementara modus operandi yang dilakukan tersangka, menggunakan mobil xenia nopol D 1267 OO saat bertemu dengan korban, Yanto (36), penduduk Jalan Jatihandap, Gang IV, Nomor 30, Kabupaten Bandung yang sat itu mengemudikan mobil colt diesel box nopol D 8756 VM di jalan raya Ciwaringin Cirebon.
“Korban dipepet, hingga berhenti dan ditempat itu korban langsung dihantam menggunakan kunci pengaman stir. Korban yang terkapar akhirnya meninggal dunia. Usai aksi tersebut korban dimasukan ke dalam mobil xenia. Sedangkan mobil box dibawa satu tersangka lainnya,” jelasnya.
Di jembatan flyover Desa Cikawung, Kecamatan Terisi korban dimasukan kembali ke mobil box dengan kedua tangan serta kaki terikat tali rafia. Selanjutnya pelaku kabur dengan menjarah uang sebesar Rp. 18 juta lebih hasil penjualan roti.
“Dari perbuatan ini, pelaku terancam hukuman penjara seumur hidup sesuai Pasal 365 KUHPidana. Kami amankan barang bukti berupa 1 mobil xenia, satu kunci pengaman stir, satu linggis ukuran kecil, satu rol tali rafia dan satu sabuk,” terangnya. 

Penulis: (Dwi Ayu)
Sumber:Indramayu Trust.com

No comments

Powered by Blogger.