Polres Indramayu Terjunkan 6 Personil Khusus Jaga Lokasi Rawan Begal

Indramayu - Kepolisian Polres Indramayu memberikan saran kepada masyarakat, agar mengurangi aktivtas di malam hari, sebagai upaya percegahan terjadinya aksi begal. Selain saran itu, pihak Polres Indramayu kini memperketat penjagaan di sejumlah wilayah yang dianggap rawan aksi kejahatan di jalanan.

Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko secara tegas pihaknya terus melakukan upaya, agar aksi komplotan begal tersebut dapat dicegah dan tidak bisa beroperasi. Pihaknya rutin patroli di daerah rawan, hal itu membuahkan hasil dengan menurunnya peristiwa pembegalan tersebut.

“Kami terus melakukan patroli di daerah rawan, akan tetapi ada indikasi mereka akan berpindah ke lokasi yang selama ini dianggap tidak rawan,” ucap Wijonarko, Rabu (14/10).

Untuk itu, kata dia pihaknya pun terus melakukan penambahan kekuatan di masing-masing wilayah. Bahkan pihaknya mengaku sudah membentuk tim khusus, untuk penanganan begal dengan 6 personil secara bergantian, melakukan pencegahaan terjadinya aksi kejahatan begal.

“Kami menghimbau, agar masyarakat Indramayu menghindari aktivitas di malam hari, seperti berkendaraan sendirian,” ujarnya.

Dia menuturkan penurunan tersebut, dari total peristiwa pembegalan yang biasanya dalam sepekan bisa terjadi beberapa kali, setelah adanya upaya tersebut dalam sepekan tidak ada peristiwa tersebut.

“Yang harus diwaspadai, modus dari kompolotan begal tersebut di antaranya dengan cara memepet, mencabut kunci bahkan melakukan jebakan dari melibatkan pelaku perempuan,” tukasnya.


Penulis: Dwi Ayu
Sumber : Cirebontrust
Powered by Blogger.