Polres Indramayu Siap Kawal Bobotoh ke Jakarta

Indramayu - Jajaran Polres Indramayu siap mengawal bobotoh Indramayu yang akan berangkat menonton langsung laga final Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung Vs Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu malam (18/10/2015) besok. Para bobotoh yang akan berangkat dihimbau untuk berkoordinas satu sama lain dan menentukan titik keberangkatan yang jelas sehingga bisa dikawal oleh kepolisian.

“Kami terus koordinasi. Seluruh jajaran Polsek untuk memantau dimana titik-titik keberangkatan para bobotoh dan langsung dikawal,” tutur Kapolres Indramayu, AKBP Wijanarko melalui Kabag Humas Polres, AKP Ramauli kepada galamedianews, Sabtu (17/10/2015).

Pengawalan nantinya akan dilakukan jajaran Satlantas, petugas mulai bersiap sejak Minggu (18/10/2015) dari titik keberangkatan hingga ke SUGBK. Anggota kepolisian tersebut juga akan mengawal hingga sampai kepulangannya. Polres Indramayu berkoordinasi dengan jajaran Polres lain untuk pengawalan yang dikoordinir langsung oleh Polda Jabar.

“Kita sarankan, para bobotoh yang akan berangkat nantinya bersamaan untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan,” tutur dia.

Ramauli menghimbau para bobotoh untuk tertib selama dalam perjalanan dan selama pertandingan berlangsung. Mereka, terutama pimpinan rombongan, harus selalu berkoordinasi satu sama lain, termasuk juga dengan jajaran kepolisian.

Polres Indramayu, tambah dia, sampai sekarang belum bisa memastikan berapa bobotoh Indramayu yang berangkat. Sebab, selama ini untuk memperoleh tiket, mereka mengupayakan sendiri.

Namun untuk bobotoh diminta untuk tidak memaksakan diri berangkat ke Jakarta. Bagi yang tidak memiliki tiket, jangan nekad berangkat ke Jakarta, sebab nanti akan mengalami kesulitan. Sedang untuk yang telah memiliki tiket, segera melaporkan renana keberangkatan ke polsek terdekat.

“Kita belum tahu berapa jumlah persisnya. Tapi kita sudah minta jajaran Polsek untuk terus mengecek berapa bobotoh dari wilayah masing-masing yang akan berangkat. Polres sejak awal juga terus berkoordinasi dengan bobotoh dan viking Indramayu untuk rencana keberangkatan,” tutur dia.


Penulis: Aen
Sumber: Galamedia
Powered by Blogger.