Personel Polres Indramayu Melksanakan Cek Kesehatan Berkala


Pada hari Rabu dan Kamis Tanggal 7 - 8 Oktober 2015 bertempat di Aula Atmani Wedana Polres Indramayu dilaksanakan Rikkes Samapta Berkala Tahun 2015. Dalam rikkes tersebut diikuti oleh seluruh Personil Polres Indramayu dan jajaran (Polri dan PNS) terutama  kepada Personil polri  yang telah berusia 40 tahun keatas. Kegiatan tersebut dilaksanakan 2 (dua) hari yaitu Pada Tanggal 7 -10-2015 diikuti peserta sebanyak 279 orang personil Polres Indramayu dan Pada Tgl 8-10-2015 sebanyak 360 org. Sehingga jumlah keseluruhan yg mengikuti rikkes berkala sebyk 639 orang personil Polres Indramayu. Hal ini sudah mencapai target yang dianggarkan utk Polres Indramayu sebanyak 600-700 Personil.

            Kegiatan tersebut dilaksanakan dari Binddokes Polda Jabar  dengan ketua tim  AKBP TATANG SUTISNA, AMk. Dalam pemeriksaan tersebut  meliputi :
-       Hematologi lengkap,
-       urine lengkap,
-       cholestrol lengkap,
-       GDP,
-       Ureum,
-       Creatin,
-       asam urat,
-       SGOT,
-       SGPT,
-       Bil total,
-       Direct  Indirect,
-       HbsAg,
-       Anti HIV,
-       VDRI,
-       Narkoba 6 item,
-       Treadmill,
-       Thorax
-       Odontigram,
-       Fisik.

Kasubdit Kespol Polda Jabar AKBP Dr Harry Kamijantono, SPOt “ menjelaskan bahwa rikkesla kali ini dengan proyek perubahan terbaru, dengan Sistem On line, Hasil Rikkesla dapat diakses  melalui website http://www.biddokespoldajabar.com, setelah satu minggu pemeriksaan, dengan cara login username : Nrp/user name dan passkey. “

Tujuan umum rikkesla ini sebagai upaya promosif dan preventif dalam rangka deteksi dini dari kelainan kesehatan yang mengancam jiwa. Contoh dari hasil treadmill dapat dilihat kelainan jantung, akan diarahkan pengobatannya / dirujuk ketempat RS yang tepat dan rikkesla tersbut adalah program dari mabes polri
Tujuan Proyek perubahan :
1.   Dengan Sistem On line diharapkan akan  lebih menarik bagi peserta rikkes
berkala
2.     Adanya Komunikasi dua arah 
contoh : mau tanya/Sharing tentang  hasil rikkes/ kesehatan/obat/dll , kita bisa langsung  komunikasi, entry melalui Web dengan passkey kita).
 3.     Dengan Sistem Online akan bermampaat bagi Stake Holder (Kapolda/Wakapolda, Biro SDM).
Contoh : Personil yang akan mengikuti pendidikan penggembangan, Biro SDM tidak susah susah lagi mencari kesehatan yang baru, sebagai syarat, karena sdh ada datanya.
4. Berguna bagi rekam medis pasien, yg terkemas dalam sistem elektronik.
    (File  tdk lagi menggunakan kertas), sehingga lebih mudah untuk mencari
    dan mengakses.

Keseluruha  kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Penulis: HUMAS POLRES INDRAMAYU
Sumber:HUMAS POLRES INDRAMAYU

No comments

Powered by Blogger.