Beranggotakan ABG Hingga Kakek, Kelompok Begal Sadis Diringkus Polres Indramayu

Indramayu - Komplotan begal yang meresahkan warga masyarakat Indramayu berhasil digulung Satuan Reskrim Polres Indramayu, Senin (19/10/2015). Dari tangan mereka, diamankan sebanyak tiga belas motor hasil jarahan pelaku, termasuk tiga bilah samurai yang digunakan untuk menakuti korban.

Para begal ini dikenal sadis dan berdarah dingin. Jika beraksi, untuk mendapatkan buruannya, mereka tak segan-segan melukai korbannya.

Kapolres AKBP Wijonarko menjelaskan, komplotan begal berjumlah enam orang ini ditangkap dari sejumlah lokasi di Indramayu. Mereka selama ini diduga kuat berada di belakang belasan aksi pembegalan di sejumlah lokasi.

Keenam pelaku masing-masing, Kar (33 tahun), warga Desa Majasih, Kecamatan Sliyeg, Indramayu, Mu alias Muja (21 tahun), warga Blok Karanganyar, Kedungwungu, Krangkeng, Mau alias Ondo alias Galon (19 tahun), warga Blok Sekarmembe, Srengseng, Krangkeng, JP alias Cintrung (18 tahun), warga Cantigi Lor, Cantigi, AS alais Mamad (15 tahun), warga Cantigi Kidul, Cantigi, Sug alias Encek (34 tahun) dan Jam (60 tahun), Warga Desa /Kecamatan Kedokanbunder, serta Cas alais Abah (59 tahun), asal Desa/Kecamatan Losarang.

"Keberhasilan ini berkat laporan dari korban. Modus operandi yang dilakukan pelaku ini memepet korban yang sedang mengedarai motor kemudian salah satu pelaku mematikan mesin dengan cara mencabut kunci kontak, selanjutnya pelaku yang lain mengancam dengan senjata tajam hingga membacok korban, " tuturnya.

Para pelaku diduga melanggar Pasal 365 ayat (1), ayat (2) ke 1 dan Ke 2 KUHPidana. Mereka terancam masuk penjara selama-lamanya 12 tahun penjara.

"Kita juga masih memburu anggota komplotan lainnya. Mereka sudah ada dalam Daftar Pencarian Orang," tutur Kapolres Wijanarko.


Penulis: Aen
Sumber: Galamedia

No comments

Powered by Blogger.