Video PCD Dilihat Lebih dari 16 Ribu Kali

VIDEO berdurasi 3.51 menit yang menampilkan Polisi Cilik Dermayu (PCD) saat tampil di Istana Negara dalam perayaan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 menyita perhatian para pengguna media sosial.

Bahkan, di Facebook video yang menampilkan bagaimana suasana dan siapa saja tamu kehormatan yang menyaksikan penampilan PCD, tampak telah dilihat lebih dari 16.904 kali. Riuh tepuk tangan pun terdengar saat putra-putri terbaik Kabupaten Indramayu itu tampil di hadapan Presiden Joko Widodo dan tamu kehormatan lainnya. Malahan, Presiden Joko Widodo pun sempat berdiri dan memberikan tepuk tangan secara khusus sebagai wujud apresiasi atas penampilan yang disuguhkan para polisi cilik itu.
“Video itu memang menunjukkan, penampilan Polisi Cilik Dermayu, sangat menyita perhatian semua tamu yang hadir di Istana Negara. Begitu pula saat videonya diunggah, ribuan pengguna media sosial telah menyaksikan tampilan videonya,” ungkap Kapolres Indramayu, Ajun Komisaris Besar Wijonarko, Rabu (19/8/2015).
Pujian, Tidak hanya melihat video tersebut, warga dunia maya pun memberikan komentar positifnya. Pujian pun bersahutan dalam kolom komentar. Pemilik akun Facebook bernama Ipeh Camex misalnya, memberikan komentar “Oooh keren ya sampe bapak presidenya senyum2 bangga”. Komentar pujian pun datang pula dari pemilik akun Juju Bunda Arkan. Dalam komentarnya, wanita yang berprofesi sebagai pengajar itu menuliskan, “Terharu.. mg sukses buat murid2ku.. amin.. ikut bangga.. jempol buat sarah, bunga, vivian n novia. Mg dg mengikuti PCD msh ttp bs brprestasi disklh, syukur2 lbh mningkat. Amin..”.

“Saya kira, kita semua patut berbangga karena putra-putri kita telah mampu menunjukkan prestasinya. Ke depan harus lebih ditingkatkan lagi dan regenerasinya harus tetap dijaga,” papar Wijonarko.

Kapolres mengatakan, usai para PCD tampil di Istana Merdeka tepat pada tanggal 17 Agustus, keesokan harinya mereka menerima penghargaan yang diberikan langsung Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Istana Bogor.

Penghargaan yang diterima itu, patut menjadi motivasi agar ke depan Polisi Cilik Dermayu dan semua tim yang terlibat di dalamnya, lebih solid dan mampu membuktikan prestasi terbaiknya.

Terlebih penampilan di Istana Negara ini, merupakan tindak lanjut atas penampilan PCD saat tampil di hadapan Presiden Joko Widodo usai upacara pelantikan 793 Taruna TNI dan Polri di Akademi Kepolisian Semarang akhir Juli lalu


Penulis:CIPYADI 
Sumber:KABAR CIREBON 

No comments

Powered by Blogger.