Tujuh Jabatan Kapolsek di Polres Indramayu Dimutasi

Indramayu - Sedikitnya 7 perwira yang bertugas di Polres Indramayu mendapatkan promosi jabatan. Sebagiuan dari Perwira Menengah (Pamen) itu mendapatkan tugas di tempat baru, sebagai Kapolsek dan menduduki posisi penting di Polres setempat.

Ketujuh perwira tersebut, Kompol Agus yang semula sebagai Kapolsek Karangampel, kini menjabat sebagai Kapolsek Sukagumiwang, menggantikan Kompol, Encu Junaedi yang kini sebagai Kapolsek Karangampel. Kemudian, Kapolsek Jatibarang semula dijabat, Kompol Ajang Anwar Mustopa, kini digantikan oleh Kompol Asep Wawan dari Polda Jawa Barat.

Sedangkan Ajang Anwar Mustopa sendiri mendapatkan tugas baru di Polda Jawa Barat. Promosi jabatan lainnya, AKP I Ketut Sumadana sebelumnya sebagai Kapolsek Sindang kini pindah menjadi Kapolsek Losarang. Kapolsek Sindang diisi, AKP Iin Sukaeti.

Termasuk Kapolsek Krangkeng, kini dijabat, AKP I Nyoman Dita menggantikan, AKP Didi Wahyudi yang sekarang menduduki Bagian Operasi (Bag Ops) Polres Indramayu.

Pergantian jabatan itu, secara simbolis digelar dalam acara serahterima jabatan (sertijab) di aula Atmaniwhedana Mapolres Indramayu dipimpin langsung Kapolres, AKBP Wijonarko.

Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko mengatakan pergantian personil dilingkungan Polri, merupakan hal yang normatif dan biasa terjadi. Tujuannya yakni sebagai langkah organisasi dalam upaya penyegaran dan strategi pengembangan karir serta proses pemantapan kepemimpinan.

“Selamat kepada para Kapolsek yang menempati tugas baru dan terimakasihnya kepada personel yang semula telah menduduki sebagai kapolsek namun mendapatkan tugas baru di Polda. Kami berharap agar mampu memberikan pelayanan prima sesuai tugas, pokok dan fungsi sebagai polisi,” ucapnya.


Penulis: Dwi Ayu
Sumber: Indramayutrust

No comments

Powered by Blogger.