Polres Indramayu Gelar Rakor Operasi Ketupat Lodaya 2015

Tiga pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2015/1436 H, Polres Indramayu menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dan Non Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2015. Rakor digelar di Polres Indramayu, Kamis (25/6).

Rapat diikuti oleh sekitar 138 peserta yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Dinas Pekerjaan Umum, Binamarga, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Bulog, Pertamina wilayah 3, Muspida, pengelola SPBU, MUI, DKM, Orari, pengurus masjid, pengurus pasar, serta tentunya seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wijonarko  mengatakan pelaksanaan rakor yang dihadiri lintas sektor sebagai upaya untuk menyatukan pemahaman tentang kesiapan Polres Indramayu menghadapi Operasi Ketupat Lodaya 2015. Sehingga, lanjut dia, dapat tercipta suasana aman, selamat, dan kelancaran bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan Mudik Idul Fitri 1436 H di lintas Pantura, khususnya Indramayu.

Wijonarko mengutarakan hasil pembahasan Rakor Kesiapan OPS Ketupat Lodaya 2015 tersebut menekankan pada 19 hal, diantaranya jaminan ketersediaan ВВМ oleh Pertamina, Jaminan ketersediaan stok beras oleh Bulog, rekayasa lalulintas arus mudik dan balik, pengamanan di sejumlah titik rawan, penanganan pasar tumpah di sejumlah titik rawan, penyediaan posko dan lokasi cek point bagi pengendara kendaraan, serta layanan kesehatan.

Wijonarko menekankan pelaksaan Operasi Ketupat Lodaya 2015 merupakan kegiatan kemanusiaan yang dijalankan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan. "Kami harapkan seluruh pihak dapat ikut berperan mendukung pelaksanaan kegiatan mudik dan balik 2015 ini, termasuk para pemudik sendiri, dengan selalu mentaati segala peraturan berlalulintas," tambahnya.



Penulis: Dian Thenniarti
Sumber:Infopublik.id
Powered by Blogger.