Lagi, Polres Indramayu Amankan 4,1 Juta Butir Petasan

Jajaran Polres Indramayu kembali mengamankan jutaan butir petasan dari tangan kedua pelaku yakni Dp (54) warga Desa Pekandangan Jaya Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu dan Sp (49) warga Desa Lobener Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu.

Ribuan petasan tersebut diamankan petugas kepolisian saat mobil Mitsubishi Colt Diesel warna kuning dengan nomor polisi (nopol) E 9729 P yang hendak melintasi jalur pantura Indramayu diberhentikan petugas, karena curiga petugas pun menggeledahnya dan ditemukan ribuan petasan didalam mobil tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko mengatakan kedua pelaku membawa 4,1 juta butir petasan yang dibungkus 410 dus petasan jenis korek api bintang dan 9 dus petasan jenis jarasan.

“Memang dengan adanya pengamanan ribuan petasan tersebut ini menunjukan tidak adanya efek jera bagi para pengrajin petasan. Untuk itu kami akan terus mengupayakan pemberantasan terhadap peredaran petasan namun pemberantasan tersebut tidak berdampak negatif dengan cara terus berkoordinasi dengan pihak Pemkab Indramayu agar memberikan pelatihan kepada para pengrajin petasan tersebut,” ungkapnya kepada CT, Kamis (25/06).

Dia menambahkan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kedua pelaku terkena pasal 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. 


Penulis:Dwi
Sumber:Indramayutrust
Powered by Blogger.