Ratusan Anggota Polres Indramayu Menjalani Pemeriksaan Urine dan Darah

Indramayu - Ratusan anggota Polres Indramayu menjalani pemeriksaan tes urine dan darah, yang berlangsung di Aula Mapolres Indramayu, Kabupaten Indramayu, Senin (04/05).

Permeriksaan tersebut, langsung dilakukan oleh sejumlah petugas kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu (RSBI).

Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko melalui Kasubag Humas Polres, AKP Ramauli mengatakan tes urine dan darah bagi anggota kepolisian untuk memastikan para anggotanya, apakah mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Bahkan dalam kegiatan tersebut, pihaknya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dengan prosesnya dilakukan secara bertahap. Termasuk para anggota diperiksa secara acak.

Lanjut Ramauli, kegiatan tes urine dan pemeriksaan darah tersebut, merupakan kegiatan berkala yang sering dilakukan pihaknya setahun sekali. Tes urine bagi personel Polri ini, juga bertujuan untuk mengetahui atau mendeteksi keterlibatan anggota Polri, khususnya personil Polres Indramayu terkait masalah narkoba dan penanggulangannya.

Termasuk sebagai upaya preventif bagi personil yang lain untuk selalu bersih serta bebas dari narkoba. Khususnya bagi personil itu sendiri dan umumnya bagi keluarga personil.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan secara mendadak dengan tujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di jajaran Polres Indramayu,” tegasnya.

Sedangkan pemeriksaan darah bertujuan untuk mendektesi awal, apakah anggota tersebut menderita hepatitis atau tidak. Pemeriksaan itu juga sebagai langkah untuk mempermudah dalam pengobatan selanjutnya.

“Selain anggota Polres, tes juga diikuti oleh ibu-ibu Bhayangkari termasuk juga para PNS Polres setempat serta karyawan lainnya,” paparnya.

Kepada yang terbukti, pihaknya juga menjanjikan akan diberikan tindakan tegas terhadap oknum anggota polres yang terbukti mengonsumsi, maupun mengedarkan narkoba jenis apa pun, sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.


Penulis: Dwi
Sumber:Indramayutrust

No comments

Powered by Blogger.