Dua Pelaku Peledakan Kantor Ormas Diringkus

Dua pelaku peledakan kantor Sekretariat PAC Pemuda Pancasila Karangampel, Kabupaten Indramayu diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Indramayu.

Keduanya diamankan di sebuah rumah kontrakan yang dijadikan sebagai tempat persembunyian di Kampung Paledang Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.

Kapolres Indramayu AKBP Wijonarko menjelaskan, pelaku dengan membawa bahan peledak berkekuatan tinggi telah melakukan perusakan kantor Sekretariat PAC Pemuda Pancasila pada awal April 2015.

Polisi mengidentifikasi peledak yang digunakan merupakan peledak sejenis petasan banting. Akibat ledakan itu, sejumlah kaca pecah dan beberapa bagian bangunan rusak.

Bahkan sejumlah pengurus yang tengah berada di dalam kantor mengalami luka-luka. Saat melancarkan aksinya, pelaku membawa senjata tajam dan senapan untuk mengancam sejumlah pengurus.

"Peledak itu dilemparkan pelaku di halaman sekretariat dan bangunan sekitarnya. Sehingga mengakibatkan kerusakan dan korban luka," jelasnya, Kamis (30/4/2015).

Kedua pelaku yang diamankan itu, adalah Ton alias Batak (31), warga Desa Karangampel Kidul Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu dan Muj alias Gujer (30), warga Desa Dukuh Jeruk Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain pecahan kaca dan batu berbekas mesiu. Atas perbuatan yang dilakukan, dua pelaku terancam dijerat Pasal 170 ayat (1), Pasal 406 ayat (1) dan Pasal 55 ayat (1) KUHP. Polisi masih memburu sejumlah pelaku lainnya yang telah dikantongi identitasnya.



Indramayu Post
Penulis: RIS
Sumber:Okezone

No comments

Powered by Blogger.