Tukul Mencuri Sepeda Motor di Wilayah III Cirebon Bersama Teman-temannya

Motor Hasil Curian / Ilustrasi
Indramayu - KL alias Tukul (19), warga Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, itu ditangkap polisi diduga mencuri kendaraan bermotor. Tukul melancarkan aksinya di wilayah III Cirebon, meliputi Indramayu, Kuningan, Majalengka, Kota/Kabupaten Cirebon.

Tukul tidak sendiri dalam mencuri sepeda motor di wilayah III Cirebon itu, tapi bersama dengan teman-temannya. Mereka berangkat dari rumah dengan menggunakan sepeda motor. Selain curi sepeda motor, Tukul bersama temanya juga diduga melakukan pencurian dengan pemberatan alias curat.

Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko melalui Kepala Sat Reskrim Polres Indramayu, AKP Wisnu Perdana Putra didampingi Kanit 2 Sat Reskrim Polres Indramayu, Iptu Ahmad Nurakhmad membenarkan mengamankan remaja diduga mencuri sepeda motor alias curanmor.

Penangkapan Tukul, kata Kasat, berdasarkan adanya laporan dari korban, Saeful Amin (33), warga warga Desa Kiajaranwetan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu yang hilang sepeda motor. Dari Tukul disita sepeda motor milik Saeful Amin dengan nopol E 5236 TG.

"Tukul beraksi tidak sendirian, tapi dengan teman-temannya. Identitas teman-teman Tukul sudah dikantongi dan masih kami kembangkan, serta pengejaran. Tukul dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," kata Kasat.


Penulis: Mangun Wijaya
Sumber: RMOLJabar

No comments

Powered by Blogger.