Pelaku Begal Berkedok sebagai Petugas Debt Colektor tak Berkutik Dibekuk Polisi

Sedikitnya empat orang pelaku begal sepeda motor berkedok sebagai petugas debt colector ini, diamankan petugas kepolisian sektor Terisi, setelah mendapat laporan korban yang sepeda motornya diambil paksa di tengah jalan sepi, Minggu (01/03).

Keempat pelaku ini yakni, Agus dan Subu, keduanya merupakan warga desa Muntur, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, bertugas sebagai pemetik atau sebagai depcollector. Sedangkan, Sasdi dan carma merkea warga desa Sukaselamet, Kecamatan Kroya bertugas sebagai penadah.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil menyita belasan STNK kendaraan dan empat sepeda motor hasil dari aksi kejahatan para tersangka.

Aksi begal berkedok debt colector ini, pelaku langsung merampas sepeda motor korban dengan memberikan uang sebesar Rp 20 ribu untuk ongkos pulang korbannya.

Kapolsek Terisi, AKP Abdullah Jahri menjelaskan pihaknya berhasil menangkap 4 orang begal spesialis sepeda motor, yang berkedok sebagai petugas debt collector yang biasa beroperasi di jalur pantura indramayu.

“Dari tangan tersangka, kami menyita barang bukti berupa belasan STNK dan empat sepeda motor korban yang dirampas di jalan,” jelasnya.

Akibat perbuatanya, pelaku dikenakan pasal 378 KUHPidana dan 372 KUHPidana, tentang penipuan dan penggelapan dengan hukuman di atas lima tahun penjara.


Penulis: Dwi Ayu
Sumber: Cirebontrust

No comments

Powered by Blogger.