Terlibat Kasus Pidana, Polisi Berpangkat Perwira Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Upacara pemberhentian tidak hormat (PTDH) anggota Polres Indramayu AKP Sud, yang berlangsung di Mapolres Indramayu, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu berlangsung khidmat, Senin (23/02).

AKP Sud, S , S.os, NRP. 69011099 Perwira Pertama (PAMA) Polres Indramayu yang diberhentikan secara tidak hormat, telah terlibat kasus pelanggaran disiplin dan kasus pidana penggelapan yang diduga sebagai penadah dalam kasus pencurian kendaraan bermotor jenis mobil dan terkena pasal 480 KUHP. Proses pidana tersebut sudah sampai persidangan. Namun disayangkan, dalam upacara PTDH tersebut, AKP Sud berhalangan hadir karena alasan yang tidak dijelaskan.

Kapolres Indramayu AKBP Wijonarko dalam sambutannya menyatakan bahwa, PTDH tersebut merupakan pembelajaran berharga untuk anggota Polres Indramayu lainnya dan semoga upacara PDTH tersebut tidak ada lagi.

“Jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena pimpinan akan menindak tegas para anggota Polres Indramayu yang melakukan pelanggaran,” kata Wijonarko.

Ditambahkannya, anggota Polres Indramayu mulai dari sekarang harus selalu mengoreksi diri masing-masing, dan saling mengingatkan kepada anggota lainnya yang membuat pelanggaran.

“Mengingat kasus curanmor masih cukup tinggi sekitar 21 kasus, oleh karena itu kami mengimbau agar setiap Kapolsek berperan aktif dalam menjalankan tugasnya,” tuturnya. 


Penulis: Dwi
Sumber:Cirebontrust

No comments

Powered by Blogger.