Penemuan Mayat Balita Gegerkan Warga Rambatan

Indramayu - Mayat balita yang diperkirakan berusia 3-4 tahun ditemukan di sekitar Bendungan Pengendali Banjir Rambatan/Balas Graha, Kecamatan Jatibarang, Rabu (11/2/2015). Dibutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk mengangkat mayat balita tersebut semenjak penemuan pertama kali oleh warga pada pukul 6.30.

Kapolres Indramayu, Wijonarko, melalui Kapolsek Jatibarang, A Anwar Mustofa mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan warga mengenai adanya penemuan mayat. Pada pukul 7.30, pihaknya sudah berada di lokasi yang dipenuhi oleh ratusan warga.

Menurutnya, saat pertama kali datang, mayat balita tersebut tertimbun di antara tumpukan ranting kayu yang tertumpuk di pintu balas graha. "Saat itu, hanya terlihat tangannya saja. Menjulur di antara tumpukan sampah ranting," katanya, Rabu (11/2/2015).

Namun demikian, dia menuturkan, tidak langsung mengangkat mayat balita tersebut. Pasalnya, dikhawatirkan tubuh balita akan hancur bila dipaksakan diangkat. Pada akhirnya, satu dari tiga pintu bendungan balas dibuka untuk mengalirkan sampah.

Menurutnya, usaha tersebut membuahkan hasil. Pada saat salah satu pintu bendungan dibuka, sampah langsung mengalir dan terurai. Begitu pun dengan kondisi mayat balita yang tidak lagi tertimbun oleh sampah ranting. Saat sudah terurai, mayat balita tersebut kemudian diangkat dari Sungai Cimanuk.

"Mayat balita tersebut selanjutnya kami bawa ke Rumah Sakit Zamzam Jatibarang untuk divisum. Kami akan lakukan penyelidikan lebih jauh dan mencari orang tuanya," ujar dia. (Muhammad Ashari/A-147)

No comments

Powered by Blogger.